Di pagi yang cerah, terlihat antusiasme para pendidik yang mendedikasikan hidup dan pelayanannya di Baithani School, telah menempati antrian untuk registrasi acara Workshop yang bertemakan Be Ready For 21st Century yang di adakan oleh Creative Integrative Learning Center (CILC) Surabaya dan Yayasan Baithani Tengger untuk hari yang ke dua.

Acara dimulai tepat pada waktunya, oleh sebab itu ibu Juliana Pandji sebagai Founder CILC, tak segan menyampaikan rasa bangganya kepada para pendidik di Baithani School. Tak lupa doa dan pembuka acara beliau sampaikan dengan seksama, tegas dan mengena, bahwa betapa pentingnya acara Workshop ini diadakan, untuk menghadapi era abad 21 ini.

Dilanjutkan oleh pembawa acara Ir. Maya Devi Kusumadjaja, M.A yang dengan semangatnya menyapa para pendidik dengan memutarkan video singkat Jack Ma, yang dimana dalam video tersebut berpesan bahwa, sekolah yang baik adalah sekolah yang menyiapkan anak didikannya dalam menghadapi kemajuan teknologi dan mesin yang mana bisa lebih cepat, akurat, tidak mengenal lelah.

Dalam workshop kali ini, diterangkan dengan jelas apa beda manusia dengan mesin, dan di sanalah letak peluang Baithani School untuk tetap eksis dan berprestasi dalam rana pendidikan. Dan bagaimana cara dan metode yang tepat dalam mengajar, sehingga peserta didik betah dan krasan dalam proses pembelajaran.

Acara berjalan sangat kreatif, aktif dan menyenangkan, karena banyak proyek yang harus dikerjakan secara berkelompok oleh para pendidik, yang tujuannya adalah mengasah kreatifitas para pendidik dalam mencerna pembelejaran, dan bagaimana memuat proyek sederhana yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar Baithani School.

Dengan adanya Workshop selama dua hari ini, diharapkan Baithani School mendapat wawasan yang baru tentang bagaimana cara mengajar peserta didik dengan baik pada era abad 21 ini. Dan tak lupa Baithani School sampaikan rasa terimakasih yang mendalam untuk CILC dan Yayasan Baithani Tengger yang begitu peduli akan skill dan pengetahuan pendidik di lembaga pendidikan Baithani yang diharapkan apa yang telah dipelajari selama dua hari ini, semua ilmu dapat diterapkan dalam KBM sehari – hari.