Satu minggu ini, benar – benar merupakan minggu yang super sibuk bagi para guru di Baithani School, tahu mengapa? Karena dimulai dari Kegiatan Workshop, Rapat Pleno, Pengisian Aplikasi Pemetaan Mutu Pendidikan, Hingga pengisian nilai Rapor di aplikasi E-Rapor.

Serangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan semata-mata hanya untuk kemajuan pendidikan di SMA Kristen Baithani Tutur. Hal tersebut bisa dijelaskan sebagai berikut. Dimulai dari Workshop, Workshop yang bertemakan Be Ready For 21st Century Education ini mengusung kegiatan yang mempersiapkan para guru di Baithani untuk dapat mendidik para siswa dengan lebih baik.

Lanjut ke Rapat Pleno, hal ini meskipun merupakan menu tahunan, akan tetapi pelaksanakan Rapat Pleno yang baik dan matang, akan sangat berpengaruh dengan perkembangan  pendidikan di Baithani. Karena hal ini menyangkut dengan ketercapaian tujuan pengajaran yang sudah direncanakan satu tahun ini.

Kalau masih ada yang belum tahu tentang PMP, PMP singkatan dari Pemetaan Mutu Pendidikan, kegiatan ini adalah memetakan mutu dari sekolah Baithani dengan cara mengisi kuesioner yang disediakan oleh Pemerintah. Kuesioner yang terdiri atas tiap standar pendidikan diisi oleh warga sekolah, yang antara lain, Siswa, Guru, Kepala Sekolah, dan juga Komite Sekolah. Dari kuesioner yang telah diisikan, akan keluar nilai. Dan dari sana akan keluar nilai yang merupakan Kekuatan dan Kelemahan Baithani.

Yang terakhir adalah E-Rapor, untuk tahun 2017-2018 ini, kembali SMA Baithani melaksanakan kurikulum 2013, oleh sebab itu. Sekolah yang sudah mumpuni dalam hal sarana penunjang pengisian E-Rapor, dapat menggunakan E-Rapor untuk pengisian nilai hasil belajar siswa, yang nantinya akan jadi Rapor untuk dibagikan ke siswa. Baithani sudah menggunakan loh.. Baik SMP dan SMA.

Yup.. Itulah serangkaian kegiatan yang telah bpk ibu guru Baithani kerjakan. Sukses terus ya Baithani. Semoga apa yang telah dikerjakan menjadikan Baithani School lebih maju kedepan.