Bukan SMA Kristen Baithani Tutur namanya kalau tidak guyub rukun sesama guru dan warga sekolah. Dan ternyata bukan hanya guyub tetapi para guru SMA Kristen Baithani Tutur juga terkenal getol dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Panggilan Senior dan Junior mungkin akrab di telinga kita untuk sekolah lain, akan tetapi sangat tidak berlaku di lingkungan Baithani Tutur, semua guru bisa jadi junior dan juga bisa jadi senior. Apalagi dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya. Katakanlah dalam tugas kewajiban dalam pengisian erapor.

Kalau sekolah lain boleh meminta bantuan junior dalam pengerjaan erapor, lain halnya sekolah Baithani Tutur akan sangat terasa bedanya. Disini para guru baik muda atau yang sudah berumur, mereka berlomba-lomba dalam menggunakan IT untuk mengerjakan nilai rapor peserta didik yang dituangkan dalam aplikasi di komputer yang lebih dikenal dengan istilah erapor.

Untuk semester gasal tahun pelajaran 2019-2020 ini memang merupakan tahun ketiga SMA Kristen Baithani Tutur dalam hal pengisian erapor, akan tetapi tidak terlihat sedikitpun surut semangat para guru dalam pengerjaannya. Malahan antusiasme terlihat kental dalam suasana pengisian yang tetap dilaksanakan di lab komputer SMA Kristen Baithani Tutur.

Dan puji Tuhan, tidak ada kendala sedikitpun yang berarti dalam pelaksanaan sampai pada pencetakan erapor. Semua nilai sudah keluar dan erapor telah dibagikan ke para peserta didik pada tanggal 21 Desember 2020.

Semoga di tahun tahun dan semester ke depan, Baithani tetap maju dalam hal penggunaan IT dan semua warga sekolah mendapatkan manfaat dari kegiatan tersebut. Bravo Baithani School.