Yup.. betul sekali, SMA Kristen Baithani Tutur telah mengadakan bersih-bersih lingkungan sekolah, selain memang baik, bukan berarti acara bersih-bersih kali ini tidak tanpa tujuan. Tujuan utamanya adalah bersih-bersih lingkungan sekolah yang sudah hampir 2 bulan tidak ada pembelajaran tatap muka.

Yang pertama harus diperhatikan dalam bersih-bersih kali ini adalah tetap menjaga protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 ini, tapi jangan kuatir warga Baithani telah terlatih untuk mentaati protokol tersebut.

Berbicara tentang protokol kesehatan terkait Covid-19, Baithani School telah menyiapkan serangkaian kegiatan protokoler yang harus dilakukan sebelum melakukan bersih-bersih loh, yang diantaranya adalah cek suhu badan, cuci tangan, jaga jarak, wajib pakai masker. Jika semua itu sudah dilaksanakan, barulah boleh untuk bersih-bersih.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 Oktober 2020 dan berlangsung kurang lebih selama 2 jam. Yang diawali pada pukul 07.30 dan diakhiri pada pukul 09.30 WIB.

Warga Baithani sangat senang dengan kegiatan ini, hal ini terlihat tumbuhnya rasa untuk berbagi baik dikalangan siswa dan juga guru, ada yang iuran untuk beli peralatan kebersihan, pot bunga, sampai makanan ringan. Hal itu semua tentunya menambah semangat giat untuk bersih-bersih.

Hal yang paling dinanti adalah hasil dari kegiatan bersih-bersih ini, yaitu semua kelas tampak beraih dan ada yang bercat baru. Taman-taman juga terlihat hijau dan segar, karena rumput-rumput liar sudah dihilangkan.

Semangat Baithani, untuk menjaga lingkungan sekolah tetap bersih. Bersih sekolahku, bersih jiwaku. Tuhan Yesus memberkati.