Memang SMA Kristen Baithani Tutur terkenal tidak ada matinya dalam penyelenggaraan sebuah event, hal ini terbukti bahwa pada hari Rabu, 28 Oktober 2020 kemarin mulai pukul 09:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB, SMA Kristen Baithani Tutur memadati Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dengan serangkaian acara.

Acara – acara tersebut antara lain Serah Terima Jabatan Ketua OSIS SMA Kristen Baithani Tutur masa bakti 2020-2021, Penyerahan Piagam dan Hadiah bagi Pemenang Lomba FLS2N tingkat Kabupaten, dan Talent Show memperingati hari Sumpah Pemuda.

Ketiga acara tersebut diadakan secara live streaming diakun media sosial SMA Kristen Baithani Tutur yang bisa kita temukan melalui media sosial Facebook dengan nama @baithanischool tengger, dan Instagram dengan nama @baithanischoolnjj, dan tentunya tidak kalah penting hasil video live streaming tersebut juga diunggah di Youtube dengan nama @sma kristen baithani tutur pasuruan.

Acara demi acara berjalan dengan sangat hikmat, hal ini terlihat dalam setiap moment acara diikuti dengan antusias dan kedisiplinan tinggi oleh para peserta dan para tamu undangan, ya acara ini diikuti oleh banyak peserta, yang antara lain siswa yang tergabung dalam Anggota OSIS Lama (masa bakti 2019-2020), Anggota OSIS Inti baru (masa bakti 2020-2021), Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, dan Guru Pembimbing Pemenang Lomba FLS2N tingkat kabupaten.

Masuk keacara kedua yaitu penyerahan Piagam dan Hadiah bagi pemenang lomba FLS2N tingkat kabupaten Pasuruan, karena pada tahun ini SMA Kristen Baithani Tutur berhasil memborong 5 juara sekaligus, tentunya tidak akan berhenti sampai disini, SMA Kristen Baithani Tutur akan terus haus untuk mencapai prestasi ditingkat paling tinggi.

Mata berbinar-binar dan senyum lepas terlihat baik diwajah para pemenang lomba dan juga diwajah para guru pembimbing lomba, “Nopember kita ikut lagi ya“..  kata singkat yang sempat dikeluarkan oleh Bpk. Dedi Hariyadi, S.Kom, selaku Kepala SMA Kristen Baithani Tutur. “Baik pak” sahut salahsatu guru pembimbing pemenang lomba. Selamat buat para pemenang dan juga buat para guru pembimbing lomba.

Menginjak acara ketiga yaitu Talent Show, selain akan menjadi acara rutin di SMA Kristen Baithani Tutur, talent show kali ini memang mempunyai tujuan khusus yaitu memperingati hari Sumpah Pemuda. Karena siswa-siswi yakin bahwa moment ini patut dihargai dan dimaknai dengan kegiatan yang berarti untuk memberi semangat peringatan hari Sumpah Pemuda.

Tentunya semua kegiatan ini boleh berjalan dengan lancar dan hikmat semuanya karena turut campur tangan Tuhan Yesus dalam persiapan dan penyelenggaraan, ibu Dra. Elok Nuráini. MM selaku Waka Kesiswaan, Para Pengurus OSIS dan juga semua pihak yang ikut dalam serangkaian acara ini.

Terus bawa semangat Sumpah Pemuda dalam mengisi kemerdekaan negara tercinta ini, terus berjuang para pengurus OSIS Baru, terus sukses SMA Kristen Baithani Tutur dalam mencerdaskan anak bangsa. Tuhan Yesus menyertai.