Sekali lagi SMA Kristen Baithani Tutur beserta dengan dua rekan sekolah yaitu SMA Kristen Baithani Tosari dan SMA Islam Yakin Tutur mengadakan kegiatan Pembinaan Akademik Peningkatan Pengelolaan Pembelajaran Jarak Jauh, memang pandemi Covid-19 telah berlangsung selama 5 bulan setelah tahun pelajaran 2020 – 2021 ini dimulai, namun demi peningkatan penguasaan dalam pelayanan pembelajaran di tengah pandemi ini, pembinaan demi pembinaan sangat perlu dilaksanakan.

Dibawah binaan Bpk. Sujono, M.Pd dan Bpk. Nadji Nurdin, M.Pd, tiga sekolah ini dibawah pimpinan Bpk. Imron dari SMA Islam Yakin Tutur, Ibu Rince dari SMA Kristen Baithani Tosari dan juga Bpk. Dedi dari SMA Kristen Baithani Tutur, bersepakat untuk mengadakan kegiatan pembinaan ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 14 November 2020. Memang pada masa pandemi Covid-19 ini tiga sekolah ini meliburkan kegiatan pembelajaran pada hari Sabtu. Meskipun demikian, antusiasme para guru dan kepala sekolah dapat dikatakan sangat berkobar.

Acara pembinaan ini dimoderatori oleh ibu Dra. Elok Nuráini.MM, yang membawakan susunan acara dengan sangat baik, hal ini terbukti bahwa kegiatan demi kegiatan dapat disampaikan susunannya dengan lancar tanpa halangan apapun. Acara diawali dengan doa dan dilanjutkan dengan kata sambutan sekolah yang menjadi tuan rumah kegiatan, yang dalam hal ini adalah SMA Kristen Baithani Tutur.

Sesi pertama dibawakan oleh Bapak Nadji Nurdin, M.Pd, beliau membawakan materi tentang tata cara memuat perangkat pembelajaran dengan benar, karena pada masa pandemi ini diperlukan adanya penyesuaian perangkat pembelajaran. Hal – hal yang perlu diadakan penyesuaian diantaranya adalah kondisi lapangan, kesiapan sarana prasarana dan juga keterbatasan dan kendala yang dihadapi dalam memberikan pembelajaran dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sesi kedua dibawakan oleh Bapak Sujono, M.Pd, beliau membawakan materi tentang supervisi Silabus dan RPP, disini para guru diajak untuk interaktif dengan melakukan analisis RPP yang bapak Sujono tanyangkan pada layar LCD, dan terlihat pula antusiasme para guru dalam menganalisis letak kesalahan dan juga solusi dalam memperbaiki RPP yang tengah ditampilkan.

Para guru dan Kepala Sekolah merasa sangat terbantu, dan disegarkan dengan adanya kegiatan pembinaan ini, karena memang para guru mendapatkan hal yang baru dan tidak ragu-ragu lagi dalam memberikan pelayanan pembelajaran yang terbaik yang mereka miliki dan bisa dilakukan dilapangan.


Sesi terakhir dalam kegiatan ini diisi dengan sesi foto bersama dan juga ramah tama sekaligus makan siang. Kembali SMA Kristen Baithani Tutur mendapatkan ilmu yang baru, dan juga semangat yang baru dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Semoga ilmu yang telah didapat bermanfaat, dan juga kerjasama tiga sekolah ini tetep bisa dilaksanakan dilain waktu kesempatan. Tuhan Yesus memberkati.