Puji Syukur yang tak terbendungkan terucap dari semua lembaga pendidikan Baithani, karena memang tuntunan dan penyertaan Tuhan yang sangat luar biasa terus dirasakan pada masa pandemi Covid-19 ini. Yang mana ucapan syukur itu dipanjatkan karena wilayah kabupaten Pasuruan pada pertengahan bulan September ini level PPKM turun menjadi level 1, dan kegiatan pembelajaran tatap muka secara terbatas disekolah sudah resmi diterapkan dengan adanya surat edaran resmi yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Cabang Pasuruan.

Dan yang paling penting dalam menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas adalah seluruh elemen sekolah, mulai dari Siswa, Pegawai, Staff, Guru dan juga Kepala Sekolah sudah menerima vaksinasi Covid-19, disamping disiplinnya menerapkan Protokol Kesehatan yang kita kenal dengan sebutan 5 M (Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas).

Sebagai tambahan informasi, bahwa telah dilaksanakan kegiatan Vaksinasi siswa dan orang tua sekolah Baithani pada hari Senin, 13 September 2021. Acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara Yayasan Baithani Tengger dan RS. TNI AU Soemitro Surabaya, yang mana kegiatan Vaksinasi telah direncanakan dan diinisasi selama dua bulan sebelum program kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan.

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk siswa dan orang tua siswa sekolah Baithani ini terlaksana berkat perijinan dari perijinan dari Bpk. dr. Arif Junaedi selaku Kepala Puskesmas Nongkojajar, kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 14.00 WIB berjenis Sinovac Bio Farma, yang diikuti oleh 4 lembaga pendidikan Baithani, yaitu SMP Kristen Baithani Tutur, SMA Kristen Baithani Tutur, SMP Kristen Baithani Tosari, dan SMA Kristen Baithani Tosari, dengan total jumlah orang tervaksin sebanyak 250 orang, yang meliputi Siswa, Orang Tua Siswa, Pendeta, dan Masyarakat Umum.

Adapun pihak yanghadir dan turut mensukseskan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini antara lain,

1. Kepala Kecamatan Tutur : Bpk. H.Nur Sobhi.
2. Staff Kecamatan : Bpk. Eko Kristiantoko.
3. Kepala Sekolah SMA Kristen Baithani Tutur : Bpk. Dedi Hariyadi S.Kom.
4. Kepala Yayasan Kristen Baithani Tutur :Bpk. Pdt Yahya Afandi MA.Mth
5. Kepala LKSA Tengger : Bpk. Ocktavianus.Sth.
6. Segenap Dewan Guru SMP / SMA Kristen Baithani Tutur.
7. Kepala RS TNI AU Soemitro Lanud Muljono Surabaya : Ibu. Mayor Kes dr Yuli.Sp. A
8. Piket Satpol PP Kecamatan Tutur
9. Staff Personil Pengaman dari TNI AU Sumitro Lanud Muljono; 5 Orang.
10. Petugas Medis RS TNI AU Somitro Lanud Muljono : 25 Orang.

Meskipun Tim Tenaga Kesehatan sebanyak 4 mobil yang notabene berasal dari Surabaya, dan tidak mengetahui medan pegunungan Tengger, Tim dengan 4 mobil ini dapat menyelesaikan proses vaksinasi dengan tepat waktu dan tidak mengalami hambatan atau kekurangan di berbagai bidang, dan terbilang sangat lancar, dan aman.

Karena ini adalah Vaksinasi Covid-19 tahap 1, maka pasti akan ada program vaksinasi yang ke-dua, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 Oktober 2021 nanti.

Terimakasih Para NAKES TNI AU, Terimakasih Yayasan Baithani Tengger, Tetap bersemangat dalam menuntaskan program Vaksinasi di Negara Indonesia tercinta ini. Tuhan Yesus memberkati.